Penerapan Kebijaksanaan Perusahaan dan Pengaruhnya terhadap Kinerja Usaha Industri Papan Bunga Florist Di Kota Bandar Lampung
DOI:
https://doi.org/10.23960/efebe.v1i3.47Keywords:
Industri Papan Bunga Florist, Kebijaksanaan Perusahaan, Kinerja UsahaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui struktur pasar, capaian kinerja usaha dan pengaruh kebijaksanaan perusahaan seperti harga, produk, pemasaran dan promosi, kerjasama, dan pelayanan terhadap kinerja usaha pada industri papan bunga florist di Kota Bandar Lampung. Analisis data dilakukan dengan menggunakan model Ordinary Least Square (OLS). Hasil dari penelitian ini antara lain; struktur pasar industri papan bunga florist di Kota Bandar Lampung berdasarkan hasil perhitungan Indeks Herfindahl sebesar 0,019430461 mendekati nol. Menunjukkan apabila IH mendekati 1/n dan mendekati nol yang berarti pangsa pasar industri papan bunga florist di Kota Bandar Lampung mengarah ke persaingan murni. Capaian kinerja usaha pada industri papan bunga florist di kota Bandar Lampung menunjukkan bahwa Kensha Florist mempunyai kinerja tertinggi dibandingkan industri papan bunga florist di Kota Bandar Lampung lainnya dengan nilai penjualan sebesar 401.500.000 per bulan, dengan market share 4,202772%. Terdapat pengaruh yang signifikan untuk variabel kebijaksanaan perusahaan seperti harga, produk, pemasaran dan promosi, kerjasama, dan pelayanan terhadap kinerja usaha pada industri papan bunga florist di Kota Bandar Lampung secara parsial dan atau secara bersama-sama.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Cika Farennisa Azzahra, Muhidin Sirat

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
E-journal Field of Economics, Business and Entrepreneurship is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License Copyright Notice.